Tahun Baru 2020 Ayo Makin Rajin ! 4 Website Sederhana Ini Bantu Ibu Rumah Tangga Hasilkan Duit Dari Rumah!

0
252
sumber foto: unsplash.com
sumber foto: unsplash.com

Emansipasi bikin ketersediaan peluang buat wanita menjalani karir makin lebar. Saat ini, Wanita bisa bekerja sesuai dengan apa yang diinginkan. Mau jadi dokter? Bisa! Mau jadi polisi? Bisa juga!

Sayangnya, nggak semua wanita punya previlege waktu luang yang banyak untuk menjalankan karir. Khususnya ibu rumah tangga dengan segala aktivitasnya, menjalani karir bagai suatu hal yang sulit buat dijalani.

Sulit bukan berarti mustahil. Sementara itu, mindset karir bukan berarti harus selalu berada di kantor loh! Ibu Rumah Tangga bisa melakoni karir sebagai penulis, data entry, maupun memberi lest privat secara online.

Konon, 4 website berikut ini menyediakan cuan alias uang bagi mereka yang mencobanya. Mau tau?

1. Projects.co.id
Website ini memberikan berbagai jenis pekerjaan untuk freelancer. Jenis pekerjaan yang disajikan bermacam-macam tergantung dengan permintaan pemberi kerja. Ada penulisan artikel, penerjemahan, data entry, sampai job receh semacam membuat deskripsi produk.

Bayaran untuk freelancer di projects.co.id ini juga bervariasi tergantung pemberi kerja. Hal yang membuat menantang adalah proses mendapatkan projects di platform ini dimana harus bersaing dengan banyak freelancer lain.

2. https://www.supahands.com/
Suka belanja di supermarket dan melihat tag harga di rak? Nah, daripada keahlian meneliti harga barang ini terbuang sia-sia, lebih baik gunakan kemampuan kamu buat ikut projects data tagging di perusahaan asal Malaysia ini.

Persaingan di supahands cenderung lebih fair dimana siapa saja yang mampu menyelesaikan test data tagging dengan benar maka dipersilahkan mengerjakan projects. Nggak hanya data tagging lho moms! Akan ada banyak projects lain seiring waktu yang berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan Supahands.

3. Https://www.dmk.co.id/
DMK atau Data Media Kreasi merupakan perusahaan data processing asal Kota Malang. Projects yang diberikan disini cenderung lumayan โ€˜anehโ€™ dibanding layanan data lain. Moms akan menjumpai beberapa projects data processing semacam โ€˜Handwriting data analistโ€™, โ€˜Music data processingโ€™ dan โ€˜Face Matchingโ€™.

Handwriting data analist saja, contohnya, meminta para freelancernya untuk menganalisa kebenaran tulisan tangan anak TK. Sementara itu, Face Matching merupakan projects dimana freelancer diminta untuk menentukan gender bedasarkan tipe wajah seseorang. Tentunya berkarir di dmk tak akan bikin tugas sebagai ibu rumah tangga keteteran.

4. https://www.upwork.com/
Buat Moms yang punya kemampuan bahasa Inggris, bisa nih ikut projects di upwork. Jual jasa semacam translator, transcriber, dan bahkan ada pula project receh semacam memfoto matahari loh!

Well, pembayaran di upwork tentunya lebih besar daripada projects.co.id karena skala jualan jasa yang dituju juga lebih besar yakni global.

Menjalani karir sambil mengurus rumah tangga memang susah-susah gampang. Namun, bukan berarti mustahil ya. Ke 4 Website tersebut bisa menjadi solusi buat moms yang ingin berkarir.

Jangan salah, di zaman serba digital ini, jejak seorang freelancer lebih diperhitungkan dibanding zaman dulu. Nah, Ibu rumah tangga seperti anda mau pilih berkarir lewat website yang mana nih?

foto: unsplash.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here