Kunjungi Karya Anak Bangsa Dalam Event Katumbiri Expo 2019

0
311
sumber gambar : Tempo.co
sumber gambar : Tempo.co

Kearifan lokal sekaligus warisan budaya yang tumbuh dan berkembang di Indonesia sangatlah kaya. Perlu disadari bahwa keanekaragaman budaya Indonesia telah banyak dikenal dan diakui hingga ke luar Indonesia. Hadirnya Event Katumbiri Expo 2019 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 5 hingga 8 Desember 2019 sebagai wujud mendorong kreativitas, kemandirian, dan meningkatkan kualitas hidup melalui pameran produk kreatif. Di sini lah masyarakat dapat memamerkan karya-karya mereka serta memasarkan produk secara lebih dekat. Selain itu juga, event ini dapat menjadi sarana pemersatu para kreatif untuk bisa saling bertukar pengalaman, pengetahuan, dan tak ketinggalan sebagai jembatan antara masyarakat dan pemilik produk kreatif. Tentunya hal ini bisa lebih mempermudah masyarakat untuk bisa menemukan produk-produk yang dicari.

Lebih Dekat dengan Kekayaan Indonesia

Indonesia yang terbentang dari Sabang hingga Merauke dengan bermacam suku, ras, dan bahasa yang hidup di dalamnya, serta menyimpan berjuta kebudayaan di setiap daerahnya yang wajib untuk selalu dijaga keberadaannya agar tak mengalami kepunahan. Pada kenyataannya masih ada masyarakat yang peduli dan mau untuk meneruskannya bahkan hingga mengenalkannya.

Event Katumbiri Expo 2019 menjadi sarana dan media yang efektif dalam rangka mendekatkan budaya bangsa serta mengajak masyarakat untuk mencintai produk dalam negeri yang kualitasnya juga tak kalah bersaing. Selain sebagai upaya mengenalkan, event ini turut mengajak masyarakat untuk melindungi, melestarikan, dan selalu memastikan agar warisan budaya Indonesia dapat memberikan manfaat bagi generasi-generasi mendatang.

Menyadari bahwa perlunya untuk selalu mengingatkan dan meningkatkan rasa kepedulian dapat dilakukan dengan berbagai macam cara, salah satunya Katumbiri Expo 2019. Katumbiri sendiri memiliki arti pelangi. Di mana warna warni pelangi dicerminkan pada karya-karya masyarakat yang mengusung produk-produk khas Indonesia. Penyelenggaraan event ini merupakan bagian dari citra kemandirian bangsa yang akan semakin tampak jelas.

Beri Apresiasi Maksimal pada Karya Anak Bangsa

Kehadiran pengunjung dalam Event Katumbiri Expo 2019 di Jakarta Convention Center adalah melibatkan secara langsung pengunjung dalam acara tersebut yang dapat dijadikan sarana edukasi serta menumbuhkan kecintaan pada kearifan lokal.

Hal ini turut memberikan kesempatan untuk bisa merayakan warisan budaya Indonesia. Sehingga para pengunjung pun dapat menjadi bagian dari pesta perayaan tersebut dan saling menimba ilmu, menyemangati, dan memberikan kesempatan serta dorongan pada produk-produk lokal agar tetap eksis sebagai kekayaan bangsa yang patut untuk dibanggakan keberadaannya.

Ayo.. ajak sanak saudara, teman, dan kenalan-kenalan Anda untuk menyempatkan diri memberikan apresiasi kepada para penjaga keasrian budaya bangsa. Sehingga mampu menimbulkan rasa memiliki dan ikut serta berperan dalam upaya pelestariannya. Agar karya-karya tersebut tidak hanya berhenti pada mereka yang melestarikannya. Tetapi terjadi kesinambungan yang diberikan kepada generasi penerus untuk digunakan sebagai warisan dari bangsanya sendiri. Dalam pameran ini, Anda akan lebih mudah menemukan produk-produk Indonesia secara massal.

Selain itu, penyelenggaraan ini juga mampu memberikan penghasilan berupa keuntungan ekonomi pada masyarakat yang masih berjuang menjaga aset bangsa tersebut. Sehingga untuk selanjutnya, mereka bisa terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas agar produk-produk yang dihasilkan dapat menembus pasaran dunia serta mampu mengikuti perkembangan zaman yang semakin merambah maju.

Segera manfaatkan kesempatan besar ini serta gunakan waktu Anda untuk mengunjungi Event Katumbiri 2019 dan wujudkan rasa cinta Anda pada produk-produk lokal hasil karya anak bangsa. Jangan lupa untuk mengajak keluarga dan teman-teman Anda dalam event besar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here