Home Startup Intudo Meluncurkan 10 Juta Dollar Dana Untuk Startup Indonesia

Intudo Meluncurkan 10 Juta Dollar Dana Untuk Startup Indonesia

0
247
sumber foto : Techcrunch
sumber foto : Techcrunch

Indonesia merupakan salah satu pasar startup terbesar di Asia tenggara. Hari ini ekosistem tersebut mendapatkan investor baru dengan diluncurkannya pendanaan awal dari Intudo Venture. Dana tersebut sebesar 10 juta dollar yang ditujukan untuk diinvestasikan pada 12 sampai 16 startup yang masih berada pada tahap awal serta untuk melakukan joint venture dengan perusahaan asing yang ingin masuk ke dalam pasar Indonesia.

Intudo sendiri dibangun oleh Eddy Chan dan Patrick Yip yang bekerja sama dengan Timoty Chen sebagai penasehatnya. Bersama-sama mereka bertiga sudah berinvestasi pada beberapa perusahaan terkemuka seperti Paypal, Fortinet, SpaceX, Netscreen dan Palantir. Nama Intudo sendiri merupakan penggabungan dari beberapa kata yang menjadi moto perusahaan yaitu INtegritas, TUlus, dan joDOh.

Untuk startup yang dicari adalah startup yang bekerja pada bidang keuangan, kesehatan, pendidikan dan media. Meskipun industri startup yang ada di Indonesia sendiri masih tergolong muda, namun Intudo dapat melihat trend yang mirip dengan yang ada di Cina pada sekitar tahun 2000an.

Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar keempat di dunia yang memiliki sekitar 260 juta penduduk. Indonesia juga merupakan negara dengan pertumbuhan pasar Internet yang pesat dengan 92 juta pengguna internet yang diharapkan akan melonjak ke angka 215 juta pengguna pada tahun 2020. Mari kita lihat perusahaan startup mana yang akan menerima dana dari Intudo ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here