Home Investments Grab Melakukan Akuisisi Besar Pertamanya untuk Menyaingi Uber

Grab Melakukan Akuisisi Besar Pertamanya untuk Menyaingi Uber

0
235
sumber foto : Techcrunch
sumber foto : Techcrunch

Seperti kita ketahui, Uber sudah menjadi layanan pemesanan transportasi besar yang merambah berbagai negara besar di dunia. Namun sepertinya hal tersebut tidak akan berlangsung lama karena sekarang sudah muncul startup baru yang berniat untuk menyaingi uber bernama Grab.

Bahkan digadang-gadang Grab akan menjadi saingan terbesar Uber di Asia tenggara. Apalagi saat ini Grab sudah mengakuisisi startup baru dari Indonesia bernamaย Kudoย untuk meningkatkan layanan pelanggan dalam hal pembayaran secara mobile pada sistem mereka.

Di Bulan Februari silam, rumor tentang akuisisi ini sudah mulai beredar, namun belum ada kejelasan mengenai berapa besar nilai akuisisi tersebut. Sebelumnya dirumorkan bahwa nilai akuisisi yang harus dikeluarkan oleh Grab untuk startup Indonesia tersebut mencapai 100 juta dollar.

Namun ada beberapa sumber yang mengatakan bahwa angka yang sesungguhnya jauh lebih rendah dari perkiraan tersebut tetapi masih cukup besar untuk investor dan pemilik Kudo agar bersedia menyerahkan startup mereka tersebut.

Grab sendiri mulai membuat platform pembayaran mereka yang bertajuk GrabPay sekitar bulan Juli tahun lalu, dengan fokus untuk pasar Indonesia. Mereka percaya dengan adanya platform pembayaran secara mobile akan menjadi fondasi besar di pasar Asia tenggara khususnya Indonesia. Bahkan perusahaan ini juga sudah mencanangkan dana sebesar 700 juta dollar untuk mengembangkan posisinya di Indonesia yang dimulai dengan mengakuisisi Kudo.

Sumber:ย techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here