Ahmad Fikri Assegaf Mengedukasi Hukum Ke Masyarakat Lewat Hukumonline.Com

0
303
sumber gambar : https://www.legalbusinessonline.com/features/%E2%80%98-future-very-much-specialisation%E2%80%99/71629
sumber gambar : https://www.legalbusinessonline.com/features/%E2%80%98-future-very-much-specialisation%E2%80%99/71629

Ahmad Fikri Assegaf Lahir di Jakarta 14 Juni 1968 adalah seorang pengacara kondang asal Indonesia. Sebagai pribadi yang sudah lama menggeluti dunia hukum di indonesia, Fikri, sapaan akrabnya, mempunyai segudang prestasi dalam hal tersebut.

Memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Universitas Indonesia, Fikri melanjutkan pendidikannya ke New York. Dia mengambil program masternya di Cornell Law School.

Selesai menamatkan masa pendidikannya, Fikri menaruh perhatian ke pada isu sosial dan juga berkontribusi dalam berdirinya organisasi masyarakat sipil.

Selama berkarir, Fikri kerap mendapat penghargaan, terkhusus di bidang hukum perusahaan, konstruksi, pasar modal, perbankan, keuangan syariah dan pembiyaan usaha.

Berkarir di dunia hukum, Fikri berhasil mendirikan lawfirm bernama Assegaf Hamzah and Partners. Dia juga berhasil membawa lawfirm tersebut mencapai kesuksesan dan meraih penghargaan sebagai Managing Partner of The Year pada tahun 2015.

Namun, dengan segala kerendahan hatinya, Fikri menegaskan bahwa kemenangan lawfirm-nya tersebut bukan lah prestasi puncak. Ia meyakinkan, perjalanan AHP masih panjang dan menurutnya perjalanan itu tak akan menemui titik puncak.

Selain itu dia juga mendirikan PT Justika Siar Pubika atau dikenal banyak orang dengan hukumonline.com. Dengan berdirinya perusahaan ini, harapannya adalah dapat mengedukasi dan juga memberikan pencerahan kepada masyarakat tentang dunia hukum di Indonesia.

Fikri berhasil menjadi salah satu corporate lawyer paling berpengaruh di Indonesia. Hampir semua kliennya adalah perusahaan perusahaan besar di Indonesia seperti Bank Mandiri, XL Axiata, Garuda Indonesia, dan juga Barito Grup.

Salah satu karirnya yang cukup cemerlang adalah pada Maret tahun 2017 dia resmi diangkat menjadi komisaris independen Bank BNI. Hal ini membuat karir yang dimiliki oleh Fikri semakin luas.

Pasalnya, selain sudah menjadi pengacara ternama di Indonesia dan juga mendirikan dua lembaga hukum, dia juga berhasil menjadi komisaris salah satu perusahaan di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Jadi, bagaimana? Sudah siapkah kamu mengikuti jejak cemerlang yang dilakukan oleh Fikri Assegaf.

sumber referensi:

https://www.marketscreener.com/business-leaders/Ahmad-Fikri-Assegaf-0HX519-E/biography/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here