Iman Usman Sang Pendiri Ruang Guru Dengan Segudang Prestasi

0
196
sumber foto : https://www.instagram.com/imanusman/
sumber foto : https://www.instagram.com/imanusman/

Anak atau murid anda saat ini mungkin jadi salah satu pengunduh aplikasi Ruang Guru. Dengan aplikasi ini, belajar jadi lebih mudah dan nyaman. Tak perlu jauh-jauh menempuh perjalanan menemui guru, ilmu yang ingin dipelajari bisa kita request lewat aplikasi ini.

Siapa sangka, pendiri Ruang Guru merupakan mahasiswa berprestasi. Iman Usman namanya. Iman Usman bukan seorang sarjana biasa. Pendidikan Pascasarjana Iman ditempuh di Amerika Serikat. S2 iman dibiayai oleh program beasiswa.

Kampus pascasarjana tempat Usman menimba ilmu adalah Columbia University. Usman lulus dengan IPK 3,99. Berbagai prestasi akademik dan nonakademik diraih usman semasa kuliah.

Sejak dahulu, Iman Usman punya jiwa kepedulian yang tinggi. Ketika umur 10 tahun, Iman Usman bahkan mendirikan suatu organisasi dimana tujuannya adalah mengajar teman sebaya tanpa memungut biaya.

Tak hanya itu, Ima Usman juga pernah memfasilitasi teman-teman sebayanya yang tak punya uang untuk membeli buku. Koleksi buku-buku yang ia punya ditaruh di rak yang diletakkan di depan teras.

Iman Usman berharap teman-teman sebayanya bisa membaca buku yang sama dengan yang ia punya. Di usianya yang masih terbilang muda saat itu, kepekaan sosial iman Usman sangat tinggi.

Kepeduliannya ini menggerakkan beberapa temannya saat itu untuk menyumbang buku-buku untuk ditaruh di rak depan.

KISAH RUANG GURU

Kebutuhan akan waktu belajar tambahan mengilhami Iman Usman untuk menciptakan Ruangguru. Platform ini semacam marketplace bagi guru dan murid. Sistem privat di ruang guru adalah online sehingga murid dan guru tak butuh waktu yang terhabiskan di jalanan.

Proses pemberian rating dan review juga ada di ruang guru. Murid bisa mengetahui tentor mana yang sekiranya bagus dalam mengajar lewat review-review yang terdapat di platform. Selain itu, untuk memudahkan siswa, Ruang Guru memberi paket mata pelajaran yang bisa dipilih.

Hal yang membuat ruang guru jadi menarik adalah kemudahan siswa untuk memfoto soal-soal yang sedang dikerjakan. Siswa jadi lebih mudah untuk mengirim soal tanpa mengetik.

foto: https://www.instagram.com/imanusman/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here