Pernah Rugi 7,7 M, Dewa Eka Prayoga Bisa Bangkit Dan Jadi Pengusaha Sukses

0
162
sumber foto : https://www.instagram.com/dewaekaprayoga/
sumber foto : https://www.instagram.com/dewaekaprayoga/

Anda yang sering berselancar di Internet tentu sering dengar nama Dewa Eka Prayoga. Beliau adalah motivator bisnis dan penulis buku best seller.

Siapa sangka, sebelum menjadi sosok Dewa Eka Prayoga yang Sekarang, ada banyak cobaan yang telah dialami oleh Dewa. Beliau pernah mengalami kerugian hingga 7,7 M.
Jumlah yang terhitung sangat besar pada saat itu. Ini dikarenakan Dewa pernah mengalami penipuan. Investor mengejar-ngejar Dewa, rumah orangtua Dewa di sukabumi juga terancam dibakar.

Sebelumnya, Dewa menjalankan banyak jenis usaha seperti pelatihan, EO, kuliner, dan bimbel . Semua jenis usahanya tersebut membuat beliau jadi semakin terlatih dalam bidang usaha.

Ketika masih kuliah, Dewa sangat rajin bekerja. Ia mengambil kerja sampingan sebagai staff pengajar di lembaga bimbel. Tiada waktu untuk berfoya-foya seperti layaknya anak kuliah yang lain. Karena hal ini sosok Dewa jadi terlatih menjadi pribadi yang bijak dalam menghadapi masalah. Berkat pengalaman mengajar bimbel inilah Dewa terinspirasi mendirikan bimbel miliknya sendiri.

Setelah itu, Dewa jadi terinspirasi mendirikan bisnis-bisnis lain di bidang pengajaran salah satunya adalah training. Kegagalannya terjadi karena terlalu agresif dalam berinvestasi.

Setelah menikah, Dewa mengalami kerugian yang lumayan membuatnya down. Sudah jadi tulang punggung, tapi keluarga dan temannya mencibir nasib yang ia jalani.

Waktu membuatnya bertemu dengan orang-orang baik yang mengubah keadaan. Pada saat itu, Heppy Trenggono adalah pengusaha baik hati yang pernah menjalani pahitnya kehidupan layaknya Dewa. Dari Heppy jugalah Dewa punya keberanian menerbitkan buku berjudul “7 Kesalahan Pebisnis Pemula”

Tak disangka-sangka, Lewat sistem pre-order, buku yang ia cetak akhirnya terjual sejumlah 10.000 pembeli. Jumlah pembeli yang membeludak membuat banyak permintaan untuk menulis seri buku bisnis selanjutnya. Akhirnya, Dewa pun menulis buku-buku bisnis yang lainnya.

Selain menulis buku, Dewa juga dikenal tak pelit ilmu. Banyak informasi menarik yang ia bagikan dan tulis mengenai ilmu marketing dan copywriting.

Kisah Dewa mengajarkan kita kalau Rezeki tiap orang tak akan pernah tertukar. Semakin anda rajin memberi, semakin banyak hasil yang akan anda tuai.

foto: https://www.instagram.com/dewaekaprayoga/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here