Mari Berkenalan Dengan Nanang Suherman: Owner Ayam Goreng Nelongso

0
394
sumber foto: https://www.instagram.com/nanang_anakbaik/
sumber foto: https://www.instagram.com/nanang_anakbaik/

Nama Nanang Suherman mungkin terdengar asing bagi sebagian kalangan masyarakat.
Beda ceritanya kalau anda ditanya: “Tahu Ayam Goreng Nelongso? Pernah makan disana?”
Nampaknya anda bakal langsung paham ketika diajukan pertanyaan terakhir. Apalagi kalau anda warga asli Malang, duh, tambah makin cepat anda kenal dengan Ayam Goreng legendaris ini.

Nelongso sendiri merupakan salah satu nama restoran ayam goreng yang sangat terkenal di Malang. Cabangnya dimana-mana.

Nama Nelongso terinspirasi dari kehidupan masa lalu sang owner, Nanang Suherman dengan segala kesusahan yang menimpa dirinya.

Sebelum sesukses sekarang, Nanang Suherman harus mengalami kenyataan pahit perceraian kedua orang tuanya.

Hidup semakin tidak memihak ketika Nanang harus bekerja untuk menafkahi diri sendiri dengan menjadi seorang pengepul besi tua untuk biaya kuliah. Pada saat momen kelahiran istrinya, Nanang harus jadi pemulung.

Banyak cobaan telah beliau lalui. Nanang juga pernah menyewa sebuah ruko. Rombong yang dipunya dicuri setelah 3 bulan. Nanang akhirnya pindah tempat setelah mengalami penggusuran yang tak mengenakkan.

Nanang juga pernah mengalami yang namanya bangkrut ketika menjalankan pabrik giling plastik. Pada saat itu, tak disangka omset yang seharusnya didapatkan oleh Nanang mengalami oenurunan hingga bangkrut.

Suatu ketika, Nanang menemukan terobosan baru dengan menciptakan restoran yang sangat khas dan menarik. Restoran tersebut punya harga makanan yang sangat murah yaitu sayap dan ceker plus nasi.

Sambal yang disediakan juga sangat pedas. Menu ini dijual dengan harga 5000 rupiah saja sehingga menarik minat banyak mahasiswa.

Saat ini, restoran tersebut terkenal dengan nama “Rumah Makan Bebek dan Ayam Nelongso”. Restoran Ayam Goreng Nelongso menjual berbagai macam menu varian ayam goreng dengan segmentasi terbesar menyasar mahasiswa. Nasi yang disediakan juga termasuk banyak untuk ukuran harga yang miring.

foto: https://www.instagram.com/nanang_anakbaik/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here