Rico Huang: Pebisnis Kelahiran 1995 Yang Sudah Punya Omset Ratusan Juta Perbulan.

0
164
sumber foto : https://www.instagram.com/rcohuang/
sumber foto : https://www.instagram.com/rcohuang/

Banyak yang bilang kalau generasi millennial susah jadi kaya. Rico Huang nampaknya beda. Usia pemuda ini masih terbilang muda untuk jadi kaya.

Lahir di tahun 1995, Rico merupakan salah satu wujud sukses kalau bisnis online itu nggak boleh disepelekan.

Masa lalu yang kelam dialami Rico. Musibah kebakaran membuat tempat tinggalnya habis tak tersisa. Pada saat itu, Rico merupakan seorang pemuda SMA dengan semangat membara. Rico memulai berjualan nasi uduk ke tetangga-tetangga.

Melihat potensi bisnis jualan nasi uduk, Rico akhirnya berusaha melebarkan jualan nasi uduk ke sekolah. Malangnya, pihak sekolah melarang seluruh siswa untuk berjualan.

Akhirnya, karena dirasa kurang bisa berkembang Rico Huang beralih berjualan kaos oblong. Dengan modal minim, Rico akhirnya menjual kaos oblong ini. Pada saat ini Rico Huang telah belajar dari pengalaman. Ia tak lagi menjual barangnya ketika sekolah namun seusai pulang sekolah. Usaha kaos ini juga kandas di tengah jalan.

PERNAH RUGI

Seorang Rico Huang juga pernah rugi. Bisnis mie ayamnya merugi 15 juta selama 4 hari. Pada saat mendirikan bisnis mie ayam tersebut Rico memang menyadari kekurangan background bisnis kuliner sehingga ia buta dengan operasionalnya.

AWAL MULA BISNIS ONLINE

Awal mula bisnis online Rico huang yaitu usaha jualan aksesori handphone. Rico Huang sangat rajin menjual barang-barangnya ke pasaran instagram, Facebook, dan kaskus. Online shop Rico Huang perlahan merambah naik.

Menyadari bahwa bisnis perlu ilmu, Rico akhirnya belajar jualan dengan ilmu yang lebih upgrade. Ia menuliskan kisah jualan di Instagramnya dalam suatu buku berjudul “Jago Jualan di Instagram”. Ilmu yang dipunyai Rico ia tuliskan dalam buku tersebut bedasarkan pengalamanya berjualan selama ini.

Saat ini, Rico Huang tengah menaungi bisnis dropship berjudul DropshipAja.com. Situs ini menyediakan berbagai barang dropship dalam bentuk elektronik

Rico juga membuka kursus Online di PasukanAlona.com. Online Course ini berisi segala macam teknik jualan seperti Instagram markering, FB ads, marketplace marketing, dan masih banyak lagi.

Foto: https://www.instagram.com/rcohuang/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here