Pentingnya Suatu Perusahaan Memiliki Tim Content Creator.

0
131
sumber foto : foto: unsplash.com
sumber foto : foto: unsplash.com

Menjadi content creator menawarkan banyak keuntungan. Selain menjadi terkenal, kita tentu saja dapat menambah uang ke kantong kita.

Dewasa ini, Banyak perusahaan memiliki tim konten khusus untuk membantu strategi pemasaran mereka. Dengan konten yang baik, bisnis akan lebih mudah terbantu naik.

SEKILAS TENTANG CONTENT CREATOR

Content Creator adalah jenis pekerjaan yang tugas utamanya membuat konten sesuai tema yang disarankan. Ada banyak jenis content creator diantaranya ada content writer, ilustrator, fotografer, dll.

Dapat juga dinyatakan bahwa Content Creator adalah individu yang dapat menghasilkan materi yang menarik. Jika seseorang dapat membuat konten yang bermakna bagi sekelompok orang atau komunitas, ia dapat disebut sebagai pembuat konten yang sebenarnya.

Sejumlah tugas harus dilakukan oleh content creator termasuk mengumpulkan dan mengonsep ide, data, dan penelitian untuk menghasilkan konten untuk khalayak ramai.

Content Creator juga harus membuat materi yang sesuai dengan pemasaran yang dibutuhkan. Mereka harus terus bekerja untuk mencapai sasaran konten yang diterima.

Gaji content creator biasanya didasarkan pada tingkat pembuat Konten. Semakin sulit suatu konten dibuat, semakin mahal pula bayaran yang diterima.

Salah satu jenis pekerjaan content creator dengan tingkat kesulitan yang agak tinggi adalah motion graphic. Editor Video juga punya tingkat salary yang lumayan tinggi.

INFLUENCER DAN KONTEN KREATOR

Kasta content creator di Indonesia juga telah berkembang pesat saat ini. Kalau dulu pembuat konten dianggap pekerjaan yang nggak seberapa penting, sekarang pekerjaan ini terdengar bonafide dan menjanjikan. Anda dapat melihat beberapa influencer instagram seperti Awkarin, Rachel Venya, dan lainnya lahir dan tumbuh dari pekerjaan ini.

Selain instagram, anda juga bisa menemukan influencer lain dari twitter seperti Andika Wira maupun Raden Rauf, Bahkan Anda dapat melihat seekor hewan menjadi pembuat konten dengan nama pengguna yang bernama @Bintik.

Tentu saja, influencer sangat dibutuhkan perusahaan-perusahaan besar. Setiap influencer biasanya memiliki tim konten yang menghandle segala urusan pembuatan content dan perpostingan. Rasanya perlu untuk perusahaan anda memiliki tim konten untuk memperbaiki tampilan iklan anda.

foto: unsplash.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here