Tips Optimalkan Fitur Baru Instagram Supaya Dagangan Laris

0
338
sumber foto : digitaltrends.com
sumber foto : digitaltrends.com

Platform media sosial Instagram semakin banyak digunakan untuk para pengusaha menjajakan produknya secara online. Terutama untuk produk barang, mereka tampilkan foto-fotonya dalam galeri dan membuat postingan setiap hari. Sebagian mengatakan bahwa kesuksesannya bergantung pada jumlah follower, tapi apakah benar?

Faktanya Instagram terus dikembangkan dengan beberapa fitur tambahan baru dan sebagian khusus diperuntukkan bagi para pebisnis. Jika dimanfaatkan dengan baik, itu bisa mengoptimalkan konversi penjualan. Sayangnya masih banyak yang tak menyadari itu, menganggap bahwa kuncinya hanya pada postingan feed.

Karenanya Kami ulas secara khusus disini untuk Anda, dilansir dari Kompas berikut ini fitur-fitur instagram untuk mendongkrak penjualan :

• Insight
Fitur ini akan muncul ketika Anda menggunakan akun bussiness di Instagram. Setiap kali Anda membuat postingan di feed, maka ketika Anda klik, akan muncul tombol “View Insight” di bawahnya. Dari situ Anda akan mendapat informasi tentang jangkauan konten Anda. Selain tahu berapa banyak like dan komentar, Anda juga bisa tahu ketika konten tersebut disimpan atau disebarkan.

Dari situ Anda bisa memetakan tingkat respon para pengguna instagram terhadap konten yang Anda posting. Selanjutnya bisa Anda gunakan untuk merencanakan jenis konten yang lebih banyak disukai oleh para pengguna. Anda juga bisa mendapatkan informasi demografi dari para pengguna yang mengunjungi profil bisnis Anda, seperti rentang usia mereka, minatnya, dll.

• Auto Reply
Semakin banyak artificial intelligence dipakai dalam bisnis, seperti chatbot yang membantu untuk merespon pelanggan di website-website perusahaan. Kabar baiknya untuk Anda, fitur sejenis itu juga sekarang sudah disediakan oleh instagram. Jadi ini akan membantu Anda untuk bisa lebih responsif terhadap pesan dari customer, entah itu pertanyaan atau tanggapan.

Jadi ketika Anda menerima pesan DM dari banyak pelanggan, tak perlu khawatir meskipun sdm admin hanya satu orang. Karena fitur ini akan membantu untuk akun Anda tetap fast response di jam-jam ramai sekalipun. Tentu saja ini akan sangat membantu untuk para pedagang yang punya banyak customer di Instagram.

• Stories
Ini dia fitur baru yang juga potensial untuk menarik banyak pelanggan. karena dari riset menunjukkan data bahwa 52% pengguna instagram menjadi tertarik dengan suatu produk setelah melihat pesan promosinya di instagram story. Meskipun konten di story hanya bertahan selama 24 jam, tapi bisa menjangkau banyak pelanggan selama Anda mengoptimalkannya.

Apalagi dengan semakin banyaknya fitur untuk story seperti Polling, Ask Me Question, yang bisa membuat customer semakin tertarik untuk memberi respon. Dengan begitu engagement akun Anda dengan para pengguna bisa meningkat. Brand Anda pun akan semakin mereka ingat.

Jadi, Apakah Anda akan tetap berjualan dengan teknik yang begitu-begitu saja di Instagram?

sumber foto : digitaltrends.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here