Home Sponsored CTO dari Zero Motorcycles Menjelaskan Kelebihan Kendaraan Listrik Roda Dua

CTO dari Zero Motorcycles Menjelaskan Kelebihan Kendaraan Listrik Roda Dua

0
217
sumber foto : Techcrunch
sumber foto : Techcrunch

Anda mungkin sudah sering melihat mobil listrik atau bus listrik. Bahkan sudah ada merk kendaraan listrik besar untuk mobil seperti Tesla, Bolt, Prius, dan Proterra yang banyak beredar di Amerika. Namun kendaraan listrik roda dua sangat jarang terlihat bahkan di negara besar seperti Amerika.

Sepertinya produsen kendaraan roda dua jauh lebih lambat dalam penerapan kendaraan listrik dibandingkan dengan produsen mobil. Bahkan produsen besar seperti Honda, Ducati, dan Harley belum memiliki kendaraan listrik roda dua di pasaran saat ini meskipun banyak konsumen yang menunjukkan ketertarikannya saat mereka meluncurkan konsep kendaraan listrik.

CTO dari Zero Motorcycles bernama Abe Askenazi yang sudah berada di industry motor selama lebih dari dua dekade, mencoba untuk menggali alasan kenapa banyak konsumen yang tertarik pada kendaraan listrik roda dua. Abe mengatakan bahwa sudah banyak konsumen yang membeli motor listrik dari perusahaannya meskipun banyak motor jenis lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa motor listrik sebenarnya dapat memberikan performa yang sama dengan jenis motor lainnya.

Selain itu motor listrik tidak berisik sehingga pengendara dapat mendengar dengan jelas apa yang terjadi di sekitarnya. Hal ini juga dimanfaatkan polisi yang menggunakan motor listrik agar dapat melakukan penyergapan secara diam-diam. Kelebihan lainnya adalah motor listrik memiliki biaya yang lebih sedikit dibandikan bensin di kebanyakan daerah.

Sumber: Techcrunch

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here